Sekolah Pasar Modal Level 1 Tahun 2023

 



Sekolah Pasar Modal Syariah level 1. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 19 Mei 2023, pukul 09:00 sampai 12:30 yang bertempatkan di SBSN lantai 2 Kampus Timur IAIN Kudus. Dengan rangka kegiatan ini, kami berdiskusi mengenai konsep pasar modal dan bekerja sama dengan 2 pemateri yang sekaligus Senior Officer KP Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Tengah dan Representative Phintraco Sekuritas. 

Investasi menjadi salah satu hal yang penting untuk dipelajari sejak dini. Terlebih lagi, di era ini di mana generasi milenial menjadi pusat perhatian, penting untuk memahami cara mengelola keuangan dan membuat keputusan investasi yang bijaksana. Dalam upaya untuk memperkenalkan investasi kepada generasi baru ini, telah dibentuk Workshop Sekolah Pasar Modal Syariah Level 1 yang bertema "Investment for Millennials New Generation."

Sekolah Pasar Modal Syariah Level 1 merupakan sebuah program dari Kelompok Studi Pasar Modal yang ditujukan untuk memberikan pemahaman dasar tentang investasi pada pasar modal syariah kepada generasi milenial. Program ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep-konsep dasar dalam investasi, strategi investasi yang tepat, dan pentingnya mempertimbangkan prinsip-prinsip syariah dalam mengelola keuangan.

Generasi milenial sering kali dihadapkan pada berbagai pilihan investasi yang kompleks dan terkadang membingungkan. Melalui Sekolah Pasar Modal Syariah Level 1, para peserta akan diajarkan tentang produk-produk investasi yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, seperti saham syariah, obligasi syariah, dan reksa dana syariah. Mereka juga akan mempelajari prinsip-prinsip syariah yang melarang riba, perjudian, dan aktivitas yang dianggap merugikan masyarakat.

Salah satu fokus utama dari program ini adalah meningkatkan literasi keuangan generasi milenial. Peserta akan diberikan pemahaman tentang pengelolaan keuangan pribadi, pembuatan anggaran, dan pentingnya mengatur tabungan untuk masa depan. Mereka juga akan diajarkan tentang pentingnya diversifikasi portofolio, risiko dan pengembalian investasi, serta bagaimana melakukan analisis fundamental dan teknikal untuk memilih saham yang potensial.

Dengan adanya Sekolah Pasar Modal Syariah Level 1 yang bertema "Investment for Millenials New Generation," diharapkan generasi milenial dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang investasi dan dapat membuat keputusan investasi yang bijaksana.

Dengan demikian, generasi milenial dapat menjadi generasi yang memiliki keterampilan yang berkualitas

Next Post Previous Post